You have reached the website

Inilah Rekomendasi Mesin Espresso untuk di Rumah

Para pencinta kopi tentu tidak asing lagi dengan menu kopi espresso. Meski digemari oleh banyak orang di seluruh dunia, tidak sedikit yang sadar jika demi menghasilkan secangkir kopi espresso dengan rasa yang sempurna ternyata memerlukan sebuah mesin.

Sejarah penggunaan mesin espresso berawal dari kedai-kedai di wilayah Eropa, khususnya Italia. Pada mulanya, seorang pria asal Turin, Italia menciptakan sebuah mesin seduh guna memudahkan proses pembuatan kopi espresso. Hal ini bertujuan untuk memuaskan hati para pelanggan kafe di kala itu yang sebelumnya terpaksa mengantre lama demi secangkir kopi.

Namun, bagi Anda yang tidak bisa melewatkan pagi tanpa kopi, Anda dapat menghadirkan mesin espresso langsung di kediaman Anda. Terdapat banyak varian mesin kopi yang memiliki kemampuan serta harga yang berbeda-beda. Jadi, Anda mungkin perlu mengenalnya satu-satu secara lebih lanjut.

Apakah Anda penasaran dengan mesin espresso dan pilihan yang banyak beredar di pasaran? Segera cari tahu beberapa rekomendasi serta penjelasannya di bawah ini.

 

Mesin Manual

Para pencinta kopi tradisional tentu tidak akan melewatkan keberadaan jenis mesin yang satu ini. Secara umum, desainnya tampak klasik dan elegan, namun dengan fungsi yang bisa membantu Anda menakar dan menggiling biji kopi sendiri.

Mesin espresso manual pada dasarnya memiliki fitur fungsional yang lengkap, mulai dari steam pressure gauge, portafilter, boiler, hingga manual lever yang memungkinkan Anda mengatur sendiri lamanya proses ekstraksi. Namun, tekniknya yang benar-benar manual dan membutuhkan waktu yang akan membuat para pemilik kafe tidak cocok dengan mesin espresso ini.

Mesin Semi Otomatis

Untuk proses yang sedikit lebih mudah, ada mesin espresso semi otomatis yang bisa Anda pilih. Hampir seluruh barista di kafe-kafe besar menggunakan mesin espresso ini untuk menyajikan secangkir kopi nikmat ke para pelanggan mereka.

Apabila setiap hari di rumah Anda mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak, maka tidak ada salahnya untuk memilih mesin ini. Hadirnya fitur boiler, portafilter, dan leveler untuk ekstraksi kopi yang sempurna menjadikan Anda bisa menikmati kopi lebih mudah dan cepat.

Mesin Profesional

Untuk tahap pembuatan kopi di level yang lebih mumpuni, ada mesin espresso profesional yang dapat Anda jadikan alternatif. Mesin kopi ini merupakan impian para barista karena fiturnya yang terbilang lengkap sehingga jauh lebih memudahkan dalam menghasilkan secangkir kopi espresso. Yang jelas, Anda tidak perlu heran dengan harganya yang lebih tinggi dibandingkan dengan mesin yang lain.

Mesin Espresso Otomatis

Sementara jika Anda termasuk orang dengan tingkat aktivitas yang tinggi, mesin espresso otomatis merupakan pilihan tempat untuk Anda. Inovasi yang memanjakan para pencinta kopi ini tampil dengan desain modern berteknologi canggih, yang cocok untuk melengkapi ruangan serta memiliki fungsi yang dapat memudahkan hidup.

Salah satu mesin espresso otomatis untuk di rumah yang banyak dijadikan pilihan adalah NESCAFÉ Dolce Gusto. Mesin kopi ini mampu membuat minuman panas dan dingin ala café, hanya dengan menggunakan coffee pod atau kapsul kopi pintar yang terbukti menghasilkan varian kopi berkualitas dengan aroma memikat, seperti Americano, Cappuccino, serta Latte Machiato.

Kehadiran mesin espresso ini memang dirancang khusus untuk mendukung gaya hidup Anda. Pertama, hadirnya Eco Mode System membuatnya lebih hemat energi. Kedua, dengan dilengkapi sisstem Thermo Block, Anda dapat dimanjakan dan bisa menyajikan espresso dalam waktu kurang lebih hanya 1 menit. Fitur-fiturnya mampu memberikan Anda pengalaman baru dalam menikmati kopi ala kafe di rumah.

Itulah beberapa pilihan mesin espresso yang bisa Anda jadikan panduan. Demi mendapatkan secangkir espresso yang nikmat untuk memulai hari, pastikan untuk memilih mesin dengan kemampuan dan harga yang tepat sehingga mampu menunjang hari Anda. Selain itu, ada baiknya Anda juga memilih produk dengan kualitas tinggi, bergaransi, serta memiliki tekanan bar yang dapat menentukan kualitas krema di secangkir espresso Anda.