You have reached the website

Maksimalkan Kenikmatan Kopi Kapsul dengan Tips Berikut Ini!

Maksimalkan Kenikmatan Kopi Kapsul dengan Tips Berikut Ini!

Untuk menghadirkan secangkir kopi nikmat, tidak sedikit orang yang mencari kelebihan kopi secara mendalam, baik dari segi alat untuk membuat kopi tersebut hingga pemilihan biji kopinya. Pasalnya, saat ini, meminum secangkir kopi sudah menjadi sebuah rutinitas yang harus dipenuhi setiap harinya.

Namun sayangnya, apabila harus menghabiskan banyak waktu untuk mencari kelebihan-kelebihan tersebut, bukan tidak mungkin jika aktivitas lainnya akan ikut terbengkalai. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan mesin kopi otomatis.

Salah satu di antaranya adalah mesin kopi otomatis dan kapsul kopi dari NESCAFÉ Dolce Gusto yang pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan kopi ala kafe di kenyamanan rumah atau kantor Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah atau kantor hanya untuk menikmati secangkir kopi.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Anda Harus Punya Mesin Kopi Kapsul di Rumah

Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mencari tahu kelebihan peralatan dan kopi yang akan digunakan. Berikut informasi lengkap mengenai kapsul kopi dari NESCAFÉ Dolce Gusto!

Kelebihan Kopi Kapsul dari NESCAFÉ Dolce Gusto

Kopi kapsul dari NESCAFÉ Dolce Gustotelah dilengkapi dengan kapsul pintar untuk menjaga kualitas minuman. Kopi kapsul ini sendiri bekerja dengan cara sebagai berikut:

  1. Jarum pada mesin menembus segel kedap udara pada kapsul.
  2. Setelah itu, air memasuki kopi kapsul dengan tekanan tinggi dan menembus membran, sehingga mengenai kopi.
  3. Air akan menembus lapisan pengatur yang membantu menghasilkan tekanan yang tepat untuk secangkir minuman yang nikmat, crema yang tebal, dengan tampilan menarik.

Terdapat Hermetically Sealed, sebuah inovasi kedap udara untuk kapsul kopi pintar yang akan membantu menjaga aroma biji kopi pilihan dari berbagai belahan dunia.

Kopi kapsul ini juga memiliki kelebihan lain berupa teknologi pintar yang dapat menentukan tekanan yang tepat untuk setiap jenis minuman, seperti kopi Cappuccino yang lembut,  Espresso yang kuat, Latte Macchiato yang creamy, atau Green Tea Latte yang aromatik.

Pilihan Kapsul Pintar NESCAFÉ Dolce Gusto

Apa saja kopi kapsul yang dimiliki NESCAFÉ Dolce Gusto? Untuk varian kopi hitam terdapat empat jenis kopi kapsul dengan cita rasa yang khas antara lain Americano, Grande Intenso, Espresso, dan Espresso Intenso. Tak hanya menyediakan varian kopi hitam, NESCAFÉ Dolce Gusto juga menyediakan varian kopi yang dicampur dengan susu, yaitu Café Au Lait Decaffeinato, Latte Macchiato, serta Cappuccino.

Jika Anda ingin menikmati minuman cokelat dibanding kopi, jangan khawatir sebab NESCAFÉ Dolce Gusto juga memiliki dua varian kapsul cokelat berupa Chococino dan Mocha. Sementara untuk teh ada Marrakesh Style Tea.

NESCAFÉ Dolce Gusto dikenal sebagai mesin kopi kapsul yang mudah dan praktis untuk digunakan. Cara membuat kopi dengan NESCAFÉ Dolce Gusto pun sangat mudah dan memiliki cara dan takaran yang sama setiap saat.

Tidak seperti mesin kopi kebanyakan yang mengharuskan tingkat kehalusan biji kopi dengan jumlah dan temperatur air, belum lagi ditambah proses penguapan susu yang harus tepat, NESCAFÉ Dolce Gusto sudah memiliki sistem otomatis dan mampu menghasilkan segelas kopi dengan satu sentuhan tombol.

Kemudahan dalam membuat kopi dengan NESCAFÉ Dolce Gusto menghasilkan rasa kopi yang konsisten setiap kali Anda membuatnya. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas kopi yang ada di gelas di hadapan Anda hari ini, besok, atau lusa karena rasa yang dihasilkan akan sama nikmatnya. Kapsul kopi juga akan tetap segar karena masih berbentuk biji utuh dan dikemas dengan baik.

Tips Memaksimalkan Kenikmatan Kopi Kapsul dengan NESCAFÉ Dolce Gusto

Untuk dapat mengetahui cara kerja mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto yang baik dan benar, serta memaksimalkan kenikmatannya, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan:

  1. Pertama, isi wadah air dengan air yang sudah matang
  2. Nyalakan mesin kopi dan tunggu hingga lampu berwarna hijau
  3. Sambil menunggu, siapkan kopi kapsul pintar yang diinginkan
  4. Sesuaikan pengaturan air dengan kapsul kopi di mana panduannya dapat dicek di cover atas kapsul
  5. Buka tempat menaruh kopi kapsul, masukkan, lalu tutup hingga terkunci
  6. Jangan mengeluarkan kopi kapsul jika sudah masuk dan terkunci
  7. Siapkan gelas di tempat keluarnya air, lalu tekan tombol hot atau cold sesuai dengan selera Anda
  8. Biarkan kopi tertuang sendiri hingga selesai. Kalau sudah selesai, ganti dengan kapsul pasangannya. Untuk kopi, Nescafé Dolce Gusto biasanya memerlukan 2 kapsul kopi
  9. Kopi siap dinikmati

Seluruh proses penggunaan mesin kopi ini bisa menyesuaikan dengan jenis mesin kopi yang Anda miliki. Tipsnya, jangan lupa untuk selalu membaca panduan terlebih dahulu sebelum membuat kopi. Semoga informasi ini bermanfaat!