You have reached the website

Mau Suasana Coffee Shop at Home? Cek Tips Berikut Ini!

Mau Suasana Coffee Shop at Home? Cek Tips Berikut Ini!

Saat pandemi dimulai di tahun 2020 salah satu kegiatan yang mungkin paling Anda rindukan adalah minum kopi di coffee shop favorit. Kebiasan minum kopi di coffee shop favorit memang semakin menjamur di Indonesia jadi tak aneh saat pandemi melanda hal inilah yang paling dirindukan.

Jika ditarik ke belakang pasti Anda masih ingat bagaimana tren Dalgona Coffee melanda dunia di awal pandemi tahun 2020. Setelahnya tren coffee shop at homesemakin merebak di tahun yang sama. Kegiatan ngopi di rumah ini menjadi salah satu cara mengusir kebosanan.

Tak aneh juga jika Anda perhatikan mulai banyak content creator yang mengabadikan kegiatan minum kopi di rumah. Anda yang benar-benar rindu dengan suasana minum kopi di coffee shop bisa dengan mudah mencoba tren coffee shop at homedengan cara yang mudah. Untuk mewujudkan ritual coffee shop at home intip tips berikut ini!

Investasi alat kopi

Hal utama nan penting yang harus Anda siapkan adalah membeli alat kopi. Sekarang banyak tersedia alat kopi yang bisa disesuaikan dengan budget Anda baik yang manual maupun otomatis. Jika budget Anda terbatas investasi membeli alat kopi manual seperti French Press atau V60 bisa dijadikan pilihan.

Alat kopi manual yang lebih sederhana tetap bisa membuat Anda merasakan suasana ngopi di coffee shop. Jika memiliki budget lebih besar tidak ada salahnya membeli mesin kopi otomatis untuk mendapatkan rasa Espresso yang lebih konsisten serta busa susu yang lebih padat.

Baca Juga: Merasakan Sensasi Coffee Shop at Home dengan Mesin Kopi dari NESCAFÉ Dolce Gusto

Pilihan biji kopi

Pilihan biji kopi akan menentukan kualitas kopi yang Anda buat di rumah baik itu kopi hitam seperti Espresso atau yang dicampur dengan susu. Jika ingin mendekati rasa kopi dari coffee shop kesayangan cobalah membeli biji kopi house blend. Biji kopi house blend memiliki citarasa dan karakteristik unik yang sengaja diracik untuk digunakan di coffee shop sebagai bahan dasar pembuatan minuman kopi lain.

Gunakan cangkir ala Coffee Shop

Selain berinvestasi dengan alat kopi, Anda juga perlu memikirkan cangkir atau gelas yang digunakan. Jadi tidak ada salahnya membeli satu set cangkir atau gelas kopi yang cantik. Sebelum membeli coba lah bongkar lemari penyimpanan Anda, siapa tahu Anda menemukan cangkir-cangkir lucu yang bisa melengkapi ritual ngopi di rumah ala kafe.

Pilih resep kopi mudah 

Punya menu minuman favorit di coffee shop yang sering Anda kunjungi? Anda bisa mencari resep mudahnya di internet. Walaupun mungkin rasanya tidak akan 100% mirip, setidaknya Anda bisa mengurangi kerinduan ritual minum kopi di coffee shop favorit.

Beberapa resep kopi mudah yang bisa Anda buat di rumah adalah Ice Americano, Coffee Latte, atau Kopi Susu Gula Aren. Ketiga jenis minuman ini membutuhkan kopi hitam sebagai bahan utamanya, sisanya Anda bisa bereksperimen dengan susu atau bahan pemanis lainnya. Jika Anda mulai bosan dengan susu sapi cobalah menggantinya dengan susu berbahan nabati seperti kacang kedelai, almond, atau oat.

Baca Juga: 5 Jenis Minuman ala Cafe Korea yang Bisa Anda Racik di Rumah

Lengkapi dengan makanan ringan atau cemilan

Saat ini coffee shop banyak juga yang menyajikan menu makanan ringan atau cemilan yang rasanya enak dan unik. Jadi untuk melengkapi suasana Home Coffee jangan lupa juga menyiapkan makanan ringan yang sering Anda pesan di coffee shop favorit.

Jika Anda memilih waktu saat sarapan, pilihlah makanan pendamping yang sedikit lebih mengenyangkan. Misalnya saja pilihan croissant atau banana cake. Sedangkan Anda yang memilih waktu ngopi di sore hari, tidak ada salahnya menyiapkan kentang goreng, risoles, atau jenis panganan lain.

Untuk mendukung ritual coffee shop at homeala Anda jangan lupa juga memikirkan ambience. Bangun suasana nyaman yang hangat ala coffee shop kesayangan Anda, misalnya dengan menambahkan rangkaian bunga sederhana atau rustic di meja atau buat lampu yang cenderung lebih temaram.

Hal lain yang tidak bisa dilewatkan adalah dengan memainkan lagu yang biasa diputar di coffee shop. Jangan lupa mengabadikan momen coffee shop at homedan mengunggahkan di sosial media atau bagikan ke orang-orang terdekat.

Anda yang ingin menciptakan suasana coffee shop at homedengan cara yang lebih sederhana dan tidak ribet, tidak ada salah mencoba mesin kopi kapsul dari NESCAFÉ Dolce Gusto. Mesin kopi ini didesain untuk memudahkan Anda yang ingin merasakan kopi ala kafe dengan cara yang lebih sederhana dengan varian kapsul beragam.

Seduh kopi kapsul favorit Anda dengan 4 langkah mudah, yakni POP, LOCK, SWITCH, and BREW. Minuman ala cafe siap tersaji dalam hitungan menit, kini Anda bisa menikmati suasana coffee shop di rumah Anda sendiri kapanpun Anda mau!