You have reached the website

Manfaat Minum Secangkir Kopi Hitam di Pagi Hari

 

Kebiasaan menikmati secangkir kopi hitam di pagi hari tentu bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat di seluruh dunia. Ketika bangun pagi, tidak jarang dari kita yang perlu menghirup aroma dan cita rasa yang terdapat di dalam kopi terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas.

Namun, tahukah Anda bahwa secangkir kopi hitam di pagi hari memiliki manfaat yang baik bagi Anda? Sering kali, berbagai manfaat ini tidak disadari oleh para penikmat kopi. Penasaran dengan manfaat tersebut? Yuk, cek daftarnya berikut ini!

Mampu Mencairkan Suasana

Sudah bukan rahasia lagi jika secangkir kopi hitam bisa jadi pelengkap saat mengobrol dengan keluarga atau orang-orang terdekat di pagi hari. Minuman ini mampu mencairkan suasana dan membuat percakapan-percakapan yang berlangsung jadi lebih asyik.

Baca Juga: Cara Membuat Kopi Latte Seenak Buatan Cafe

Teman Baca dan Bekerja

Buku dan kopi disebut-sebut sebagai teman yang terpisahkan. Keduanya biasanya disandingkan dalam satu aktivitas yang sama, yakni membaca. Dengan menyeruput secangkir hitam, membaca pun tentunya akan lebih seru.

Sementara bagi Anda yang sedang mengerjakan tugas kuliah atau kantor, secangkir kopi hitam akan sangat sayang jika dilewatkan. Aroma dan rasa kopi yang Anda minum saat bekerja bisa saja menginspirasi dan memunculkan ide-ide yang cemerlang di tengah kesibukan.

Pendamping Menu Sarapan

Buah-buahan dan roti sering kali menjadi menu pilihan untuk sarapan. Seperti yang kita ketahui bersama, buah-buahan umumnya memiliki rasa yang manis dan roti mempunyai tekstur yang lembut. Akan lebih baik jika kedua sensasi tersebut dipadu dengan secangkir kopi hitam agar rasa yang Anda nikmati selagi sarapan jadi seimbang!

Demi memaksimalkan waktu sarapan Anda dengan secangkir kopi hitam, berikut ini tips yang perlu diperhatikan secara saksama:

  1. Hirup aroma kopi terlebih dahulu agar sensasinya lebih berasa. Pasalnya, setiap jenis kopi memiliki aroma sedap tersendiri dan hal ini bisa didapatkan dengan cara menghirupnya agar lebih menggugah selera.
  2. Secangkir kopi hitam di pagi hari memang nikmat, namun jika kopinya terlalu panas, maka Anda bisa merasakan sensasi terbakar pada lidah. Maka dari itu, hindari meneguk langsung kopi saat masih panas.
  3. Sebagai gantinya, ada baiknya jika Anda meminum kopi secara perlahan dengan cara menyeruputnya. Selain untuk menghindari lidah terbakar, setiap hirupan kopi yang masuk ke dalam mulut akan memberikan kesegaran dan rasa nikmat. Cara ini pun bakal menghindarkan Anda dari risiko tersedak
  4. Selalu pastikan Anda mengonsumsi kopi pilihan dengan rasa yang sudah tidak diragukan lagi. Perhatikan juga proses pembuatannya sebab proses tersebut bakal memengaruhi secangkir kopi hitam Anda di pagi hari

Itu tadi uraian singkat terkait manfaat secangkir kopi hitam di pagi hari dan bagaimana cara tepat untuk menikmatinya. Jika Anda adalah seseorang yang sangat menyukai kopi dan tidak ingin melewatkan secangkir kopi hitam setiap paginya, jangan lupakan manfaat cara-cara ini, ya!

Untuk mendapatkan manfaat lebih dari kopi, Anda harus memastikan bahwa kopi yang dikonsumsi benar-benar berkualitas dengan konsumsi jumlah dan cara yang tepat. Menurut Gail Frank, seorang profesor nutrisi dari California State University, mengonsumsi kopi hitam sama layaknya meminum obat yang mana setiap orang harus tahu seberapa besar pengaruh secangkir kopi terhadap tubuh.

Sebagai pilihan, Anda bisa menikmati NESCAFÉ Dolce Gusto di pagi hari  dengan ragam kapsul kopi hitamnya mulai dari Espresso Intenso, Grande Intenso, hingga Americano. Kehadiran NESCAFÉ Dolce Gusto dirancang khusus demi memastikan setiap tegukan kopi Anda memiliki takaran dan cita rasa.

Hal ini pun menjadikan setiap kopi yang diminum mampu memanjakan penikmatnya. Kemudian, yang tidak kalah menarik, NESCAFÉ Dolce Gusto juga membuat Anda serasa memesan minuman langsung di kafe favorit. Menarik ‘kan?