You have reached the website

Mengenal Mesin Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo. Apa Keunikannya?

Mengenal Mesin Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo. Apa Keunikannya?

Model mesin kopi kapsul dari NESCAFÉ Dolce Gusto datang dalam berbagai model dan masing-masing memiliki fitur khusus. Salah satu model yang paling banyak dicari adalah NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo.

NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo merupakan model mesin kopi kapsul paling kecil dari NESCAFÉ Dolce Gusto. Ukurannya yang kecil tidak mengurangi kecantikan bentuk desain mesin kopi ini. Punya dimensi ukuran 14x28x27 cm, menjadikan model ini cocok diletakkan di mana saja di tempat tinggal maupun di tempat kerja.

Meski kecil, NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo ternyata memiliki kemampuan untuk membuat sejumlah jenis minuman bukan hanya kopi, tapi juga teh, hingga cokelat. Dengan gaya modern dan elok, dan lekukan siluet yang manis, Anda tidak akan sulit menemukan tempat untuk menyimpan si mungil ini.

Seperti mesin kopi kapsul lainnya, penggunaan kapsul sebagai tempat kopi, teh, atau cokelat membuat mesin ini tidak sulit untuk dibersihkan. Apalagi bagian yang bisa dibongkar pasangnya pun tidak terlalu banyak. Anda dapat dengan mudah melepaskan beberapa bagian seperti penampung air dan drip tray sehingga mudah untuk dicuci dengan sabun dan dikeringkan.

Cara Membuat Kopi dengan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo

Dengan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo, Anda bisa mendapatkan secangkir kopi kelas barista profesional. Crema espresso yang tebal sekaligus halus lahir dari mesin yang memiliki sistem tekanan tinggi hingga 15 bar. Minuman kopi yang berkualitas juga datang dari biji kopi yang masih segar.

Untuk itu, kapsul penyimpan kopi NESCAFÉ Dolce Gusto dikemas dengan baik sehingga menjaga kesegaran kopi. Sehingga ketika kopi dibuat, rasa dan aroma khas kopi yang masih sangat terjaga.

Baca Juga: Cara Menggunakan dan Merawat Mesin Kopi Espresso Otomatis Agar Tetap Awet

Cara membuat kopi dengan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo sama sekali tidak sulit. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Nyalakan tombol power pada mesin NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo
  2. Tunggu hingga lampu tombol power berubah jadi hijau
  3. Buka penutup bagian atas dan keluarkan wadah pemegang pod/kapsul
  4. Masukkan pod/kapsul berisi varian dolce gusto favorit Anda
  5. Masukkan kembali pemegang pod/kapsul ke dalam mesin
  6. Geserkan tuas di belakang mesin ke merah untuk panas dan biru untuk dingin
  7. Setelah gelas terisi, kembalikan tuas ke tengah
  8. Jika Anda membuat espresso, maka prosesnya berhenti di sini dan minuman Anda selesai
  9. Jika Anda membuat minuman seperti macchiato atau cappuccino, maka Anda bisa melanjutkan proses pembuatan minuman menggunakan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo
  10. Tunggu hingga lampu yang berkedip berubah jadi hijau
  11. Buka dan keluarkan kembali wadah pemegang pod/kapsul
  12. Setelah gelas terisi, maka minuman Anda selesai dibuat
  13. Tunggu hingga lampu yang berkedip berubah jadi hijau

Jangan lupa untuk membaca pedoman pembuatan minuman di kemasan setiap varian. Jumlah volume air yang dibutuhkan berbeda-beda untuk setiap jenis minuman. Pastikan agar tidak salah dalam mengikuti instruksinya.

Jika Anda lupa mematikan mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo, fitur eco-mode atau ramah lingkungan akan memudahkan Anda karena mesin akan otomatis mati satu menit setelah Anda membuat minuman.

NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo sendiri dapat membuat lebih dari 30 jenis varian kopi kapsul yang tersedia. Bagi Anda penyuka kopi yang pekat, ringan, kopi hitam, atau kopi susu, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan rasa yang tepat karena setiap kali mesin ini bekerja, rasanya akan tetap sama. Konsistensi ini yang menjadi salah satu unggulan dari NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo.

Untuk perawatan, Anda tidak perlu khawatir karena beberapa bagian yang bisa dilepas bisa dengan mudah dibersihkan. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang selalu maksimal, jangan lupa untuk melakukan proses descaling secara rutin 3-4 bulan sekali tergantung frekuensi penggunaan. Descaling sendiri artinya proses pembersihan menggunakan cairan khusus untuk menghilangkan kerak dan zat-zat yang mengendap pada mesin kopi Anda dimana jika tidak rajin dibersihkan, akan merusak rasa kopi yang dibuat. Pembiaran dalam jangka panjang bahkan dapat merusak fungsi mesin.

NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo cocok bagi Anda yang menginginkan mesin kopi yang simple dan yang penting dapat membuat kopi yang konsisten. Fitur yang ditawarkan terbatas pada panas dan dingin saja. Dengan proses pengoperasian yang mudah, Anda cukup mengikuti pedoman dan panduan untuk membuat tiap-tiap minuman. Proses pembuatan minuman juga sangat cepat. Kurang lebih 30 detik sehingga tidak akan menghabiskan waktu banyak jika Anda terburu-buru mempersiapkan kopi di pagi hari.

NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo juga mudah ditemukan di toko eksklusif  NESCAFÉ Dolce Gusto. Di sana Anda dapat sekaligus membeli berbagai jenis kapsul varian kopi yang ditawarkan. Selain itu, NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo beserta kapsulnya bisa Anda beli di sejumlah e-commerce langganan Anda. Pastikan Anda membeli barang yang resmi agar terjamin dan bergaransi.