You have reached the website

Cara Menggunakan Mesin Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto yang Benar Sesuai dengan Jenisnya

Cara Menggunakan Mesin Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto yang Benar Sesuai dengan Jenisnya

Meningkatnya konsumsi kopi belakangan ini telah membuat mesin kopi menjadi andalan untuk menghadirkan kopi dengan lebih mudah dan praktis. Salah satu di antara mesin kopi tersebut, yakni mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto. Dolce Gusto sendiri pada khususnya bertujuan untuk menghadirkan kopi ala kafe dengan kenyaman di rumah atau di kantor Anda.

Ukurannya yang mungkin dan unik membuat mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto ini bisa diletakkan di mana saja. Yang tidak kalah menarik perhatian banyak orang, yakni dilengkapinya mesin ini dengan mode panas dan mode dingin.

Kapsul Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto

Sebelum lanjut mengenai mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto, Anda perlu tahu bahwa ada beragam varian kapsul kopi pintar untuk menghadirkan menu kopi pilihan. Pasalnya, mesin kopi tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa hadirnya kapsul kopi. Keempat varian kapsul kopi pintar tersebut antara lain:

  1. Kopi hitam: Espresso Intenso, Grande Intenso, Espresso, Americano, dan Grande Intenso Americano Rich Aroma
  2. Kopi dengan susu: Cappuccino, Latte Macchiato, Café Au Lait, dan Flat White
  3. Teh: Marrakesh Style Tea
  4. Cokelat: Chocochino dan Mocha

Kapsul kopi pintar ini hadir dengan paduan teknologi dan desain inovatif. Secara otomatis, kapsul mengatur seberapa besar tekanan yang harus dikeluarkan saat membuat menu kopi. Sebagai contoh, tekanan tinggi untuk secangkir kecil Espresso yang kuat dan tekanan ringan untuk membuat segelas Latte Macchiato dengan buih tebal di atasnya.

Baca Juga: 6 Kelebihan Mesin Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto

Proses kerja kapsul pintar ini dimulai dengan adanya jarum pada mesin yang menembus segel kedap udara pada kapsul. Setelah itu, air bakal memasuki kapsul dengan tekanan tinggi dan menembus membran, sehingga mengenai kopi.

Terakhir, air juga menembus lapisan pengatur yang membantu menghasilkan tekanan yang tepat untuk secangkir minuman yang nikmat, crema tebal, serta tampilan menarik. Kapsul pintar ini dilengkapi pula oleh inovasi kedap udara untuk menjaga aroma biji kopi dengan kualitas tinggi.

Tipe dan Kelebihan Mesin

Mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto yang digunakan untuk menghasilkan secangkir kopi nikmat terbagi dua tipe, yaitu Premium Type dan Affordable Type. Mesin tersebut antara lain Drop, Genio 2, Lumio, MIni Me, dan Piccolo.

Beberapa kelebihan dari mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto, yakni sebagai berikut:

  1. Mesin kopi ini tampil menawan dengan desain artistik dan futuristik, sehingga menghasilkan kesan stylish dan elegan
  2. Hadir dengan fitur terkini berupa Smart Touch. Anda cukup memasukkan kapsul pintar dan menggunakan sentuhan jari pada mesin untuk menghasilkan secangkir kopi nikmat
  3. Dilengkapi dengan Eco Mode System Dan Thermo Block agar Anda tidak perlu khawatir terhadap tagihan listrik yang tinggi
  4. Punya tekanan bari tinggi demi menghasilkan crema atau foam

Cara Menggunakan Mesin Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto

Untuk tahu lebih lanjut mengenai cara menggunakan mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto yang baik dan benar, berikut penjelasannya!

  1. Langkah pertama, isi wadah air dengan air yang sudah matang
  2. Lalu nyalakan mesin da tunggu sekitar beberapa detik hingga lampu berwarna hijau
  3. Jangan lupa menyiapkan kapsul kopi pintar yang diinginkan
  4. Sesuaikan pengaturan air dengan kapsul kopi di mana panduannya dapat dicek di cover atas kapsul
  5. Setelah itu, buka tempat menaruh kapsul, masukkan, lalu tutup hingga terkunci
  6. Jangan mengeluarkan kapsul kopi pintar jika sudah masuk dan terkunci
  7. Siapkan gelas di tempat keluarnya air, lalu tekan tombol hot atau cold sesuai selera
  8. Biarkan kopi tertuang sendiri hingga selesai. Kalau sudah selesai, ganti dengan kapsul pasangannya. Untuk kopi, Nescafé Dolce Gusto memerlukan 2 kapsul kopi
  9. Terakhir, kopi bisa langsung diminum atau dihias.

Seluruh proses penggunaan ini bisa menyesuaikan dengan jenis mesin kopi yang Anda miliki. Tipsnya, selalu baca buku petunjuk terlebih dahulu sebelum membuat kopi. Semoga informasi ini bermanfaat!