You have reached the website

Enaknya Pas! Inilah 5 Varian Kopi Hitam dari NESCAFÉ Dolce Gusto yang Wajib Anda Cicipi

Enaknya Pas! Inilah 5 Varian Kopi Hitam dari NESCAFÉ Dolce Gusto yang Wajib Anda Cicipi

Kopi kapsul  NESCAFÉ Dolce Gusto memiliki sejumlah varian minuman yang bisa Anda beli dan Anda coba sendiri dengan menggunakan mesin kopi kapsul. Pada setiap kapsulnya tersimpan kopi, susu, teh, maupun cokelat yang dikemas dengan baik, sehingga rasa dan aroma dari setiap minuman tetap terjaga meski disimpan dalam waktu yang lama.

Dari sekian banyak varian dan rasa yang disajikan dalam kapsul NESCAFÉ Dolce Gusto, terdapat setidaknya 5 varian kapsul kopi Dolce Gusto yang memiliki base kopi hitam, yakni NESCAFÉ Dolce Gusto Espresso Intenso, Grande Intenso, Cappuccino, Latte Macchiato, dan Flat White.

Masing-masing memiliki rasa khas dan berbeda-beda dan setiap varian dapat dibuat dengan sama baiknya dengan mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto; yang pasti enaknya pas.

Varian Kopi Hitam NESCAFÉ Dolce Gusto

Penasaran dengan varian-varian kopi Dolce Gusto yang memiliki base kopi hitam? Berikut rincian variannya:

  1. Espresso Intenso

    Kopi hitam NESCAFÉ Dolce Gusto varian espresso intenso ini menghasilkan secangkir espresso dengan rasa yang kuat hasil dari ekstraksi biji kopi yang di-roasting dengan tingkat medium-gelap. Segelas espresso berukuran 50ml akan menyuguhkan Anda dengan aroma dan rasa sedikit fruity dan pedas, dengan body kopi yang halus dan crema yang terasa lembut di mulut.

    Biji kopi yang digunakan untuk NESCAFÉ Dolce Gusto Espresso Intenso merupakan jenis Arabika dari Amerika Selatan dan jenis Robusta dari Asia. Biji kopi inilah yang berkontribusi pada intensitas nan kontras antara rasa fruity dan pedas.

    Perpaduan kapsul Espresso Intenso dengan mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto bertekanan tinggi dapat menghasilkan kualitas kopi profesional dengan crema dan kesan padat namun halus dan lembut di mulut.

  1. Grande Intenso

    NESCAFÉ Dolce Gusto varian Grande Intenso ini menghasilkan kopi hitam Arabika berukuran 180ml dengan intensitas yang cukup tinggi. Aroma kopi sangrai dan crema yang halus ditambah sentuhan rasa lembut ceri hitam membuat segelas kopi grande intenso memiliki banyak rasa.

    Biji kopi yang digunakan untuk Grande Intenso adalah campuran biji kopi Arabika dari Amerika Selatan dan Afrika Timur. Campuran ini disesuaikan secara spesifik pada proses roasting dan penggilingan untuk menghasilkan segelas kopi yang lebih besar dari espresso tanpa terlalu banyak mengurangi intensitas rasanya.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Anda Harus Punya Mesin Kopi Kapsul di Rumah

  1. Cappuccino

    Bulat dan selembut sutra. Itu deskripsi yang tepat untuk NESCAFÉ Dolce Gusto varian rasa Cappuccino. Espresso dengan rasa dan aroma yang kaya dan padat, dikombinasikan dengan susu dan buihnya yang halus dan creamy menjadi ciri khas rasa NESCAFÉ Dolce Gusto Cappuccino.

    Dari tangan-tangan kreatif dan jenius NESCAFÉ Dolce Gusto, Cappucino datang dalam dua kapsul. Untuk kopinya sendiri, Cappucino menggunakan biji kopi jenis Arabika yang berasal dari Amerika Selatan. Sementara kapsul lainnya mengandung susu yang siap menghasilkan buih dalam proses pembuatannya. Menjadikan susu yang creamy dan sedikit manis.

  1. Latte Macchiato

    NESCAFÉ Dolce Gusto varian Latte Macchiato ini menjadi definisi kreasi kopi dengan banyak lapis yang terlihat sangat cantik di gelas Anda. Segelas NESCAFÉ Dolce Gusto Latte Macchiato mengandung kopi yang lembut, susu panas, dan buih susu yang membuncah.

    Lebih terasa milky dibanding Cappucino, rasa Latte Macchiato khas Italia ini sangat memanjakan lidah Anda.

    Seperti namanya, Latte Macchiato merupakan minuman susu dengan sentuhan “noda” dari kopi. Maka dari itu, rasa susu lebih mendominasi NESCAFÉ Dolce Gusto varian Macchiato ini.

    Meski demikian, kopi yang terbuat dari biji kopi jenis Arabika yang berasal dari Amerika Selatan ini cukup menonjol meski rasanya cukup lembut dan fruity. Bukan sekadar “menodai”, namun adanya rasa kopi melengkapi rasa susu yang dominan.

    Untuk membuatnya, masukkan kapsul susu terlebih dahulu ke dalam mesin NESCAFÉ Dolce Gusto. Setelah dituang ke dalam gelas, ulangi prosesnya dengan memasukkan kapsul kopi ke dalam mesin. Anda akan langsung menikmati Latte Macchiato ala NESCAFÉ Dolce Gusto.

  1. Flat White

    NESCAFÉ Dolce Gusto varian Flat White menghadirkan harmonisasi rasa yang seimbang antara susu dan kopi hasil roasting biji kopi medium-gelap. Keseimbangan antara susu dan kopi ini mencatatkan rasa yang manis dengan sentuhan karamel.

    Kopi jenis flat white sendiri lahir dari coffee shop Australia di mana bukan hanya kopi yang menjadi pemain utama tapi juga susu yang dipersiapkan dengan sempurna di tangan para barista, lalu dituangkan dengan hati-hati ke atas secangkir espresso dengan rasa dan aroma yang tebal. Teknik pembuatan flat white menghasilkan tekstur yang lembut dengan buih berwarna seperti kacang.

Dengan sederet pilihan varian yang tersedia, mungkin Anda akan kesulitan untuk menentukan varian mana yang menjadi favorit. Apalagi membuat kopi kapsul dengan mesin kopi  NESCAFÉ Dolce Gusto manapun, rasa kopi akan tetap sama dan konsisten sehingga Anda tidak perlu khawatir mendapatkan secangkir kopi yang tidak sesuai harapan Anda.

NESCAFÉ Dolce Gusto yang tersedia dalam berbagai model yang dapat Anda coba dan pilih di toko official NESCAFÉ Dolce Gusto. Toko official NESCAFÉ Dolce Gusto bisa ditemui di mal-mal di kota Anda. Tersedia juga berbagai varian rasa kopi yang bisa Anda beli langsung. Anda juga bisa mendapatkan NESCAFÉ Dolce Gusto di e-commerce langganan.