You have reached the website

Kenali 5 Jenis Coffee Maker yang Mudah Digunakan di Rumah Berikut Ini!

Kenali 5 Jenis Coffee Maker yang Mudah Digunakan di Rumah Berikut Ini!

Tak banyak orang yang sadar bahwa punya Coffee Maker di rumah pada dasarnya memberikan cukup banyak keuntungan dibandingkan harus membeli kopi setiap hari di kafe atau kedai-kedai kopi. Apalagi jika Anda pencinta kopi yang tidak bisa melewati hari tanpa menikmati secangkir kopi.

Dua di antara manfaat tersebut adalah hemat di pengeluaran serta hemat waktu dan tenaga. Keberadaan Coffee Maker memungkinkan setiap orang untuk membuat sendiri secangkir kopi nikmat sesuai selera mereka, sehingga tidak perlu lagi kecewa dengan rasa kopi yang tidak sesuai dengan keinginan.

Dengan memiliki mesin Coffee Maker di rumah, Anda pun bisa berkreasi dengan beragam menu kopi yang ada dan yang tidak kalah pentingnya Anda bisa berhemat karena bisa menikmati secangkir kopi ala kafe di rumah.

Lalu, jenis Coffee Maker apa yang mudah digunakan di rumah? Cek 5 di antaranya berikut ini!

Moka Pot

Mesin Coffee Maker yang pertama adalah moka pot. Pembuat kopi yang berasal dari Italia ini membuat Anda perlu memasaknya di atas kompor layaknya teko. Jenis Coffee Maker manual ini memanfaatkan tekanan uap untuk menghasilkan Espresso.

Baca Juga: Coffee Maker Berdasarkan Karakteristik Pecinta Kopi

Bagian bawahnya berisi air lalu uap air akan menekan bubuk kopi yang diletakkan di tengah pot dan akan keluar ke bagian atas. Espresso yang terbilang kental dengan rasa yang kaya.

Vietnam Drip

Jika moka pot membuat Anda kesulitan, ada Vietnam Drip yang bisa jadi alternatif pilihan. Penggunaan Coffee Maker yang satu ini boleh dibilang mudah sebab Anda hanya memerlukan drip atau saringan logam yang digunakan untuk menempatkan bubuk kopi yang akan disiram air panas.

Air panas tersebut lalu keluar dari saringan dan meluncur ke dalam gelas. Adanya susu kental manis di dasar gelas bakal memberikan Anda tekstur dan rasa kopi yang berbeda dari menu kopi lainnya.

French Press

Selain Moka Pot dan Vietnam Drip yang merupakan alat pembuat kopi manual, masih ada French Press yang termasuk ke dalam jenis Coffee Maker ini. Dibandingkan dengan dua alat pembuat kopi sebelumnya, French Press terbilang praktis, mudah dipakai serta dibersihkan, serta gampang dibawa saat bepergian.

Proses pembuatannya juga mudah sebab Anda hanya perlu mencampur bubuk kopi dengan air panas, diamkan beberapa saat, lalu tekan tuas ke bawah untuk memisahkan bubuk kopi dari air kopi.

V60 Coffee Dripper

Berikutnya ada V60 Coffee Dripper yang berasal dari Jepang. Disebut V60 karena bentuknya yang menyerupai huruf V dengan sudut 60 derajat. Berbeda dari peralatan kopi sebelumnya, V60 bisa menghasilkan kopi dengan rasa dan aroma yang jernih, sehingga Anda berkesempatan merasakan semua detail rasa dari kopi yang dibuat.

Untuk penggunaannya, cukup masukkan kertas saringan ke dalam corong V60, lalu bubuk kopi dimasukkan ke dalam kertas saringan tersebut. Terakhir, Anda tinggal menunggu kopi menetes ke dalam gelas kopi.

Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto

Jika sebelumnya sudah dipaparkan jenis Coffee Maker manual, maka yang terakhir ini termasuk ke dalam mesin Coffee Maker otomatis. Mesin tersebut adalah mesin NESCAFÉ Dolce Gusto yang dirancang untuk memastikan setiap tegukan yang Anda minum punya cita rasa dan kualitas yang baik.

Anda hanya perlu memasukkan kapsul kopi, lalu menunggu sebentar, dan kopi dengan rasa nikmat serta tampilan cantik yang dibuat hanya dengan sentuhan jari pun siap untuk dinikmati. Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto mampu menghadirkan Espresso dengan rasa yang nikmat, Latte Macchiato dengan warna cantik, bahkan cokelat hangat dengan buih tebal di atasnya.

Minuman tersebut akan memanjakan Anda dan orang-orang terdekat, membuat Anda serasa memesan minuman langsung di kafe favorit. Menarik 'kan?

Demikianlah beberapa informasi mengenai jenis-jenis Coffee Maker yang dapat Anda gunakan dengan mudah di rumah. Intinya, dalam memilih jenis Coffee Maker yang sesuai, selalu perhatikan tingkat kemudahan dalam penggunaan serta fitur tambahan yang dimiliki mesin Coffee Maker pilihan Anda.

Pasalnya, beberapa Coffee Maker sudah memiliki kelebihan tambahan yang terbilang memudahkan Anda dalam membuat kopi, misalnya penggiling biji kopi, penghangat kopi, saringan air, hingga Coffee Maker yang dapat mati secara otomatis saat proses pembuatan kopi telah selesai, seperti mesin NESCAFÉ Dolce Gusto yang memang sudah punya kapsul kopi pintar dan semua fitur yang memudahkan Anda.

Perlu diketahui pula bahwa harga Coffee Maker bakal berbeda antara satu dengan yang lainnya, sehinggga ada baiknya menyesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Selamat berburu Coffee Maker!