You have reached the website

Camilan yang Cocok Disajikan untuk Jadi Teman Ngopi di Sore Hari

Camilan yang Cocok Disajikan untuk Jadi Teman Ngopi di Sore Hari

Dalam dunia kuliner, kita mengenal pairing antara makanan dan minuman yang cocok untuk dipadankan satu sama lain. Salah satu pairing yang paling tersohor adalah mencocokkan segelas wine dengan keju. Kopi pun begitu. Secangkir kopi mungkin cukup untuk mengawali hari. Tapi memasangkan kopi dengan camilan tentu akan membuat waktu rileks Anda semakin nyaman.

Jika berdiri sendiri, meski kopi memiliki banyak sekali cita rasa yang secara halus terasa, namun pada dasarnya ia pahit. Sehingga banyak orang memilih untuk menikmati kopi pahit dengan sesuatu yang manis.

Meski demikian, setelah dikreasikan, kopi juga menjadi banyak jenisnya. Tidak hanya kopi hitam atau espresso, tapi cafe latte atau cappuccino banyak digemari oleh pecinta kopi. Maka dari itu, mencari pasangan ngopi merupakan proses perburuan yang cukup menarik dan layak dicoba.

Kami sendiri telah merangkum 10 camilan yang cocok dipadukan untuk jadi teman ngopi sore hari. Apa saja? Yuk simak info lengkapnya di bawah ini!

10 Camilan untuk Teman Ngopi Sore

  1. Cokelat Hitam

    Cokelat hitam alias dark chocolate adalah camilan yang cocok dipadankan dengan kopi. Meski pahit, namun dalam sebutir cokelat hitam terasa sedikit sentuhan rasa manis yang halus. Cokelat hitam juga sangat kaya dan memiliki rasa pekat yang dalam.
    Beberapa butir cokelat hitam dengan secangkir kopi dark roast akan sangat nikmat menjadi pasangan camilan dan minuman di sore hari. Opsi lain, Anda bisa melarutkan cokelat hitam tersebut dan menjadikannya secangkir mocha. Asyik, bukan?

  1. Bolu Kopi

    Mengawinkan sepotong bolu kopi atau coffee cake dengan secangkir kopi hitam terdengar mengulang rasa. Tapi siapa yang menyangka jika karakter rasanya melengkapi satu sama lain. Bagaimana bisa? Tentu karena bolu kopi rasanya manis dan rasa tersebut mampu melengkapi rasa pahit dari kopi menjadikannya pasangan serasi. Bolu kopi sendiri pada dasarnya dibuat untuk dipadankan dengan kopi dengan tingkat roasting ringan hingga medium.

Baca Juga: Tips Ngopi di Rumah Supaya Tetap Produktif Sepanjang Hari

  1. Roti Bakar

    Roti bakar adalah camilan yang sangat fleksibel. Anda bisa menjadi koki yang kreatif di dapur saat sedang berkarya dengan dua lembar roti tumpuk ini. Isinya bisa manis atau asin, sesuai dengan mood Anda sore itu tanpa harus mengakhiri sesi ngopi dengan perut terlalu penuh. Apapun jenis kopi yang ada di cangkir Anda, sesuaikan dengan kreasi roti bakar di dapur Anda. Atau, jika Anda di restoran, pesanlah yang paling cocok dijadikan camilan teman ngopi sore hari.

  1. Pisang Goreng

    Tidak bisa dipungkiri jika pisang goreng adalah pasangan camilan klasik untuk menemani secangkir kopi. Pisang goreng tidak pernah salah. Mudah ditemukan, dan sangat khas Indonesia. Rasa pisang yang manis dan legit atau kesat, tergantung pisangnya, dibalut tepung yang digoreng hingga crunchy. Rasanya kopi apapun tidak akan menolak dipasangkan dengannya.

  1. Donat

    Entah sudah berapa banyak coffee shop yang juga berjualan donat. Tapi memang donat, terutama glazed donat yang super manis itu sangat bisa melengkapi rasa kopi yang pahit. Jelas, donat yang cocok bukan hanya glazed donat, tapi juga donat-donat dengan topping dan rasa lain juga bisa dijadikan camilan untuk menemani sesi ngopi sore Anda. Sepertinya donat dan kopi memang diciptakan untuk melengkapi satu sama lain.

  1. Singkong Goreng

    Ingin camilan yang mengenyangkan? Cobalah ngopi ditemani beberapa potong singkong goreng. Rasanya gurih, murah, dan mudah ditemukan. Karbohidrat tinggi dalam sepotong singkong goreng bisa membuat cepat kenyang dengan beberapa potong saja. Namun tentu yang penting rasanya yang nikmat jika diminum bersama kopi favorit Anda.

  1. Waffle

    Perdebatan mengenai Yunani kuno, Belgia, Perancis atau Belanda sebagai negara asal waffle menjadi kurang relevan ketika dia sudah berada di piring camilan Anda pada suatu sore. Untuk Anda seorang pencinta manis, waffle adalah padanan yang sempurna untuk kopi yang sedikit creamy seperti latte, cappuccino, atau mocha. Rasa dan teksturnya yang khas menjadikan waffle camilan yang pas dengan kopi. Di Belgia sendiri, terdapat cafe yang menjual waffle dengan rasa kopi atau waffle yang disiram dengan sirup kopi. Menarik ‘kan?

  1. Makanan Pedas

    Makanan atau camilan yang punya citarasa sedikit pedas ternyata bisa juga menjadi teman minum kopi. Ternyata bumbu yang membuat camilan Anda pedas itu membuat kopi yang Anda minum terasa lebih kuat karena dia mampu mengeluarkan citarasa kuat dari biji kopi yang diseduh.

    Rasa pedas meningkatkan aliran darah dalam tubuh, dan “memanaskan” dinding mulut serta selera Anda. Segelas kopi selepas mengonsumsi camilan pedas bisa dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan pengalaman ngopi sore Anda. Bikin penasaran, kan?

  1. Biscotti

    Biscotti adalah kue kacang almond dari Italia yang rasanya sangat kering dan krispi. Tekstur ini diperoleh dari proses pemanggangan dua kali sehingga Biscotti cocok sekali dicelupkan ke dalam kopi panas agar rasanya lebih empuk ketika digigit. Rasa kacang almond yang kuat menjadikan biscotti cocok dipadukan dengan espresso. Biscotti juga ada yang dibuat menjadi empuk, sehingga lebih cocok dinikmati sebagai camilan peneman es kopi yang dingin menyegarkan.

  1. Es krim vanilla

    Es krim adalah camilan yang susah ditolak siapapun. Dia seakan menyuguhkan kebahagiaan bagi siapapun yang memakannya. Begitu juga dengan kopi. Es krim vanilla cocok jika dipasangkan dengan frappuccino atau cafe latte dingin. Rasa manis es krim vanilla melengkapi rasa pahit dari kopi membuat rasanya menjadi utuh. Bayangkan saja di bawah matahari sore yang terik, dan es krim vanilla dan es kopi creamy di hadapan Anda. Instant moodbooster!

Nikmati secangkir kopi nikmat dari kopi kapsul NESCAFÉ Dolce Gusto. Berbagai pilihan jenis kopi mulai dari espresso, cafe latte, cappuccino, maupun latte macchiato bisa Anda nikmati dengan mudah dan praktis menggunakan NESCAFÉ Dolce Gusto.

Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto juga cocok dinikmati dengan camilan-camilan favorit Anda. Jadi, dari 10 camilan tadi, mana yang akan dipilih untuk Anda nikmati sore ini?