You have reached the website

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Coffee Machine di Rumah

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Coffee Machine di Rumah

Menjamurnya kafe dan kedai kopi di berbagai tempat menunjukkan respons masyarakat, khususnya generasi muda terhadap kopi. Setiap kafe dan kedai kopi pun berlomba menawarkan menu terbaik dengan suasana senyaman mungkin untuk bersantai atau bekerja.

Hal ini juga menjadi pertanda bahwa kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Bahkan tidak sedikit orang yang kesulitan memulai harinya tanpa meneguk secangkir kopi terlebih dahulu. Dengan begini, kafe dan kedai pun punya peran penting untuk menyediakan kopi bagi mereka.

Padahal secara tidak sadar, kepemilikan Coffee Machine di rumah justru membawa beragam manfaat dibandingkan harus membeli kopi di kafe atau kedai. Di bawah ini terdapat beberapa alasan mengapa setiap penikmat kopi perlu memiliki Coffee Machine di rumah. Apa saja?

Menghemat Pengeluaran

Hal pertama yang paling berdampak saat Anda membeli mesin kopi di rumah adalah anggaran yang harus dikeluarkan setiap harinya. Tidak sedikit yang cenderung minum kopi lebih dari satu cangkir per hari. Jika membandingkan jumlah uang yang Anda keluarkan untuk secangkir kopi di pagi hari dengan uang yang diperlukan untuk membuat secangkir kopi di rumah dengan Coffee Machine, maka Anda akan tercengang melihat perbedaan harganya.

Baca Juga: Inilah Cara Menikmati Kopi Hitam Bagi Pemula

Keberadaan Coffee Machine di rumah pun bisa digunakan untuk waktu yang lama, bahkan bertahun-tahun selama proses penggunaan dan perawatannya benar. Menu kopi yang dapat dibuat dengan mesin pun bisa bermacam-macam tergantung selera, sehingga Anda punya beragam pilihan menu setiap hari.

Menjaga Kesegaran Kopi

Salah satu faktor penentu nikmat atau tidaknya secangkir kopi, yakni kesegaran kopi yang diseduh. Kesegaran kopi merupakan hal yang penting bagi para penikmat kopi, sehingga mau tidak mau untuk mendapatkan kopi yang nikmat di rumah keberadaan Coffee Machine pun tidak bisa ditawar lagi.

Pasalnya, kopi yang langsung dibuat dengan menggunakan mesin dan diseduh saat itu juga jauh lebih segar dibandingkan dengan kopi bubuk yang biasa dibeli di pasaran. Dengan Coffee Machine ini pula kopi yang Anda seduh akan selalu berasal dari biji kopi segar, sehingga rasanya tidak bakal mengecewakan.

Menjaga Kualitas Kopi

Selain kesegaran, menjaga kualitas kopi juga menjadi alasan mengapa Anda perlu mempunyai Coffee Machine di rumah. Bisa dibayangkan ketika memiliki mesin sendiri di rumah, Anda bisa memilih biji kopi idaman dan mengolahnya sendiri menjadi secangkir kopi. Semua proses ini tentu tidak akan dilewatkan oleh pencinta kopi demi secangkir minuman dengan rasa dan kualitas yang terjaga.

Memperdalam Pengetahuan Tentang Kopi

Semakin banyak gelas-gelas kopi yang Anda habiskan, semakin mudah Anda memahami kopi yang dicicipi. Hal ini pun jelas bakal menuntun Anda pada kopi yang benar-benar disukai. Dengan memiliki mesin kopi di rumah, Anda pun punya kesempatan untuk memperdalam pengetahuan mengenai kopi.

Pasalnya, Anda tidak hanya berkesempatan untuk menikmati berbagai biji kopi dari berbagai daerah, tetapi juga punya waktu untuk membuat takaran yang tepat serta bereksperimen untuk menghasilkan menu terbaik sesuai selera Anda.

Mendapatkan Kopi Kapan Pun

Alasan terakhir mengapa Anda perlu punya mesin kopi di rumah adalah kesempatan untuk mendapatkan kopi kapan pun. Berbeda dengan kafe yang hanya buka di jam dan hari tertentu saja, Coffee Machine Anda tidak punya jam operasional.

Jadi kapan pun Anda membutuhkan kopi, baik pagi hari saat terbangun atau tengah malam saat terjaga, secangkir kopi nikmat tetap bisa dihidangkan sesuka Anda dengan memanfaatkan Coffee Machine. Menarik 'kan?

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa setiap penikmat kopi perlu memilih Coffee Machine di rumahnya. Untuk pilihan mesinnya sendiri ada banyak beredar di pasaran, sehingga Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada.

Beberapa Coffee Machine yang dapat dijadikan pilihan antara lain Piccolo Anthracite Manual, Mini Me Hitam Otomatis, Lumio Hitam Otomatis, Drop Dark Silver Automatic, serta masih banyak lagi mesin kopi otomatis dan manual dari NESCAFÉ Dolce Gusto.

Coffee Machine NESCAFÉ Dolce Gusto memang diciptakan dari perpaduan seni dan teknologi yang canggih, sehingga Anda tidak perlu lagi heran dengan bentuknya yang bisa menyesuaikan di mana saja seperti di rumah, di dapur, bahkan di meja kerja Anda di kantor.