You have reached the website

7 Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Mesin Kopi di Rumah

7 Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Mesin Kopi di Rumah

Setiap orang sudah tentu punya minuman favorit yang dinikmati di waktu-waktu khusus. Kopi misalnya, merupakan minuman yang banyak disukai oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Kopi memang paling pas dinikmati di pagi hari, tapi tetap bisa diminum di siang atau malam hari.

Minuman ini disukai karena manfaat yang ditawarkan. Konon, kafein bisa meningkatkan mood seseorang, sehingga mendorong produktivitas. Makanya tidak heran jika banyak orang memilih kopi sebagai minuman favorit untuk mengawali hari. Apakah Anda termasuk di antaranya?

Jika iya, kehadiran mesin kopi di rumah tentu tidak bisa lagi ditawar. Namun, bagi Anda yang masih ragu untuk punya mesin kopi, berikut ini terdapat beberapa alasan mengapa Anda wajib punya mesin kopi di rumah. Simak langsung penjelasannya berikut ini!

Menghemat Waktu

Hal pertama yang menjadi alasan mengapa Anda wajib memiliki mesin kopi sendiri di rumah adalah menghemat waktu. Bayangkan jika setiap pagi sebelum bekerja Anda harus mampir ke kafe, mengantri, dan menunggu minuman jadi.

Baca Juga: 6 Kelebihan Mesin Kopi NESCAFÉ Dolce Gusto

Belum lagi jika Anda terjebak macet di jalan, dan sebagainya. Sementara memesan kopi melalui pesan antar makanan mungkin terdengar efisien, nyatanya hal ini juga membutuhkan waktu lama bagi Anda yang butuh kopi sesegera mungkin. Makanya, punya mesin kopi di rumah benar-benar bisa jadi solusi.

Menghemat Pengeluaran

Tidak hanya menghemat waktu, menghemat pengeluaran juga menjadi alasan lain. Mari membayangkan situasi ini. Setiap pagi sebelum bekerja Anda membeli kopi seharga 30-50 ribu rupiah. Setelah jam makan siang atau sore setelah pulang kerja Anda kembali mampir membeli kopi yang sama. Jumlah pengeluaran tersebut dalam sehari jika dikalikan dengan 20 hari kerja bisa bikin Anda sangat boros. Padahal itu baru kopi. Belum lagi biaya makan siang.

Ngopi Lebih Dari Sekali Dalam Sehari

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa mereka yang minum kopi minimal sehari 2 kali tentu akan lebih boros. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Anda perlu punya mesin kopi sendiri di rumah, yakni minum kopi lebih dari sekali dalam satu hari.

Kopi Nikmat di Pagi Hari dengan Mesin Kopi Sendiri

Seperti yang diketahui bersama, kebanyakan kafe biasanya buka pukul 9-10 pagi. Bagaimana dengan Anda yang bangun lebih pagi dan butuh asupan kafein di waktu tersebut? Daripada menunggu lama, hadirnya mesin kopi di rumah akan memberikan Anda secangkir kopi sesuai selera bahkan di pagi buta saat Anda terbangun.

Baca Juga: Tips Merawat dan Membersihkan Mesin Kopi Espresso di Rumah

Orang Rumah Banyak yang Ngopi

Apakah di rumah ada orang lain yang suka minum kopi? Ayah misalnya. Jika jawabannya adalah iya, maka tidak ada alasan lain untuk menyiapkan anggaran demi bisa punya mesin kopi di rumah. Pasalnya, semua manfaat di atas dari sebuah mesin kopi akan jadi satu kesatuan yang nantinya dapat Anda rasakan sendiri.

Bisa Membuat Kopi Sendiri

Semua orang tentu punya menu kopi andalannya sendiri, tapi menu ini biasanya tidak hanya satu. Ketika punya mesin kopi sendiri, maka Anda akan berkesempatan untuk membuat menu kopi yang bermacam-macam. Menu kopi ini pun bisa dibikin kapan saja dan tidak perlu menunggu kafe bukan. Menarik ‘kan?

Sesuai Selera dan Lebih Sehat

Masih terkait poin sebelumnya, punya mesin kopi memungkinkan Anda menghasilkan secangkir kopi sesuai selera dan tentu saja lebih sehat. Kenapa lebih sehat?

Perlu diketahui bahwa kopi yang dibuat di cafe biasanya terdiri dari berbagai campuran bahan, misalnya krimer, susu, karamel, serta beragam bahan lainnya yang punya kandungan gula dan kalori tinggi. Keduanya tentu saja tidak sehat untuk tubuh dan bisa memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan. Anda tentu tidak mau 'kan?

Setelah paham alasan mengapa Anda wajib punya mesin kopi di rumah, Anda perlu paham mengenai tips memilih mesin kopi. Mengingat di pasaran ada berbagai jenis mesin kopi yang tersedia dan Anda tidak perlu salah beli di kemudian hari.

Adapun beberapa di antara tips tersebut, yakni:

  1. Jumlah kopi yang dihasilkan oleh sebuah mesin perlu disesuaikan dengan banyaknya orang di dalam rumah dan kebutuhan asupan kafein masing-masing.
  2. Sesuaikan dengan budget sebab Anda tentu tidak perlu memaksakan diri membeli mesin kopi dengan harga selangit tanpa memperhitungkan isi dompet dan fungsi dari mesin tersebut.
  3. Mudah dalam penggunaannya akan membuat Anda bebas repot saat menyiapkan secangkir menu kopi kesukaan kapan saja.
  4. Adanya fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh mesin kopi lainnya wajib Anda perhitungkan demi mendapatkan keuntungan.
  5. Beberapa mesin kopi kerap membutuhkan ruang yang lebih lapang untuk penyimpanannya, maka sesuaikan dengan mesin kopi pilihanmu dengan area tempat peletakannya di dapur atau ruang makan.

Salah satu mesin kopi yang bisa Anda jadikan pilihan di rumah adalah NESCAFÉ Dolce Gusto. Mesin ini dilengkapi dengan mode panas dan dingin, sehingga Anda punya pilihan mau bikin kopi panas atau es kopi.

Mesin kopi NESCAFÉ Dolce juga punya ukuran yang mungil dan unik membuat mesin dapat diletakkan di mana saja. Cukup 4 langkah mudah, POP, LOCK, SWITCH and BREW, minuman ala cafe siap disajikan. Kini Anda bisa menikmati ngopi di rumah ala cafe dengan NESCAFÉ Dolce Gusto. Menarik 'kan?